Selasa, 18 Desember 2012

Mengenang Sejarah lewat Rumah Makan Inggil Malang


MALANGISME - Jika anda mampir ke kota malang dan hendak berwisata kuliner menyukai suasana tempo dulu, rasanya belum lengkap jika anda belum berkunjung ke Rumah Makan Inggil di Malang.

Sebuah rumah makan yang tidak hanya menyajikan berbagai ragam makanan khas jawa saja, melainkan suasana yang disajikan pun cukup unik. Bangunan rumah makan ini dari luar, seperti terkesan sebuah penginapan bernuansa budaya klasik jawa, namun ketika anda dibawa masuk ke dalam ruangan lebih jauh lagi, anda akan dihadapkan sebuah suasana Malang Tempo Dulu. Bagi saya, rumah makan ini lebih mirip dengan museum advertorial tempo dulu, di mana saya disajikan pemandangan yang cukup menarik dengan berjejernya foto-foto kota malang tempo dulu, berikut iklan-iklan yang dahulu cukup populer dikalangan masyarakat malang tempo dulu.
Dengan suasana yang hangat dan arsitektur rumah makan yang nyaman, cocok sekali jika tempat ini menjadi pilihan destinasi anda dan keluarga untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama.
Serta pelayanan yang ramah dan cukup cepat penyajiannya semakin membuat saya berani memberikan sebuah nilai plus buat warung makan yang satu ini. Letaknya rumah makan ini pun berada di lokasi strategis yaitu di wilayah alun-alun bunder atau Tugu Malang. Berada persis di belakang Balai Kota Malang dan berseberangan langsung dengan Hotel Aloha, serta lokasi yang sangat mudah dijangkau bagi tamu dari luar kota yang datang ke Malang menggunakan kereta api karena jaraknya memang sangat berdekatan sekali.
Anda bisa berjalan kaki dari stasiun kira-kira 500 meter ke arah barat sambil menikmati suasana komplek Tugu dan begitu mendekati gedung DPRD kota malang, anda bisa masuk ke dalam sebuah jalan kecil ke arah selatan atau jika anda menggunakan angkuta umum, anda bisa memilih untuk naik angkutan umum jalur ADL (Arjosari Dinoyo Landungsari) atau jalur AG (Arjosari Gadang) dari stasiun kereta api dan bilang saja ke sopirnya untuk berhenti di Balai Kota Malang, Yang jelas bagi siapa saja, untuk menjangkau rumah makan ini tidak lah sulit, cukup bertanya pada masyarakat sekitar, anda sudah bisa sampai di Rumah Makan ini. Dan jelas rumah makan ini mempunyai harga yang cukup terjangkau, yaitu sekita 10 ribu sampai 200 ribu rupiah.


(Adi Nugroho)
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar