Sabtu, 24 November 2012

Toko Seni Kadokado



MALANGISME - Hari ini saya sedang berjalan jalan menikmati keindahan kota malang dengan menggunakan sepeda motor. Ketika melintas di kawasan jalan Semeru, pandangan saya tertuju pada satu buah toko unik yang berada dipinggiran jalan, jika dilihat dari luar, toko ini sepertinya menjual lukisan dan barang-barang hasil kerjinan tangan.

Untuk menghilangkan rasa penasaran, akhirnya saya mampir untuk sekedar melihat-lihat. Ternyata benar dugaan saya, toko ini menjual berbagai hasil kerajinan tangan yang sangat menarik, banyak sekali hasil kerajinan yang dipamerkan dan sangat memanjakan mata.

Nama toko tersebut  adalah Kadokado, toko ini sudah berdiri selama tiga tahun lokasi tepatnya di jalan semeru 14 kecamatan Klojen, Malang. Menurut Esty (41th) penjaga toko tersebut, sebagian barang-barang yang ada di toko ini diproduksi di Bali, karena sang pemilik toko ini yaitu Eddy adalah warga Malang yang tinggal di Bali.

Toko ini merupakan cabang dari toko yang dimilikanya di Bali. Eddy mempekerjakan timnya untuk mengerjakan kerajinan – kerajinan yang dijualnya, galeri miliknya ini menjual berbagai macam lukisan dengan berbagai ukuran, lampu hias, pigura,umbul-umbul hias, layang-layang, pernak-pernik kayu, kaca  dan masih banyak lainya.

Selain itu ada juga sebagian barang yang di jual merupan hasil dari seniman malang yaitu berupa lukisan dan kerajian tangan dari kayu. Harga lukisan disana berkisar Rp.150 ribu hingga 3,5 juta per lukisan, lukisan mini dari harga 10 ribu – 25 ribu, harga lampu hias 165 ribu hingga 1,5 juta, dan pernak- pernik lainya dibandrol dengan harga 5 ribu hingga 100 ribu saja, cukup murah dengan berbagai macam pilihan.

Toko ini juga berpartisipasi dalam acara festival tahunan yang diadakan oleh pemerintah kota Malang yaitu Festival malang Tempo Doeloe. Mereka memiliki stand yang nantinya akan memaerkan barang-barang kerajinan tersebut pada saat acara berlangsung.

Awalnya hanya sekedar mampir untuk melihat-lihat, tetapi ternyata saya sudah membawa pulang dua lukisan mini yang harganya cukup terjangkau. Menurut saya toko ini patut untuk dikunjungi bagi anda yang senang dengan barabagai  kerajinan dan seni atau hanya  ingin membeli pernak – pernik untuk kado bahkan hanya sekedar membeli  pernak pernik untuk hiasan rumah.

(Pretty Isyana Chandra Dewi)

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar