Jumat, 12 Oktober 2012

Taman Budaya Sebagai Pusat Seni dan Budaya Jawa Timur

MALANGISME - Jawa Timur merupakan provinsi yang kaya akan seni dan budaya, banyak sekali macam-macam kesenian dan kebudayaan. Taman Budaya merupakan salah satu jembatan untuk melestarikan seni dan budaya itu.


Taman Budaya terletak di Jl. Soekarno Hatta Kota Malang. Didirikan pada bulan Mei 1993. Taman Budaya memiliki visi untuk menciptakan taman budaya yang menonjol dan menjadi yang terdepan untuk memelihara, mengatur, dan mengembangkan seni dan budaya di Jawa Timur.

Dan memiliki misi memelihara dan mengembangkan seni dan budaya, mempromosikan potensi serta memfasilitasi dalam hal infrastruktur, memfasilitasi seniman-seniman agar kreatif dan inovatif, meningkatkan sumber daya manusia, dan memperluas jaringan seni dan budaya di Provinsi Jawa Timur.

Menurut Staf Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur UPT. Taman Budaya, Sri Astuti Taman Budaya merupakan salah satu bentuk pelestarian seni dan budaya Jawa Timur yang berada di daerah-daerah khususnya Kota Malang.

“Taman Budaya biasanya selalu mengandakan pentas secara periodik,” tambah Dia. Kegiatan yang dilakukan di Taman Budaya berupa pelatihan & pementasan.

Melihat minat masyarakat di Kota Malang yang masih kurang, menurut ibu yang biasa dipanggil Tuti ini, setiap pementasan diselipkan acara doorprize agar masyakat tertarik untuk melihat pementasan. 

“Pada tanggal 24 November nanti akan ada pentas ludruk dari Mojokerto,” tutupnya. 

(Muhammad Khairudin)

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar